June 21, 2024

Jagung merupakan produk pertanian yang populer di dunia. Banyak petani menjadikan jagung sebagai sumber pendapatan, selain karena rasanya yang enak di lidah jagung juga mengandung serat dan nilai gizi yang cukup tinggi, itulah sebabnya kenapa bahan makanan ini begitu digemari oleh masyarakat bahkan dibeberapa daerah jagung dikonsumsi sebagai makanan pokok manusia dan hewan ternak.

Menyinggung tentang jagung Futago Teknik mengahdirkan mesin perontok jagung modern. Bermula dari zaman dahulu masih menggunakan metode manual atau dengan tangan, sangat memakan waktu yang sangat lama. Dengan mesin modern ini anda tak perlu kuatir lagi karena mesin ini sangat handal dan mengurangi tenaga dan waktu.

Mesin perontok jagung merupakan alat yang berfungsi untuk melepaskan biji jagung dari tongkol jagung. Mesin didukung dengan produk tepat guna dan juga dilengkapi dengan beberapa rangkaian dalam mesin yang akan membantu proses perontokan biji jagung menjadi lebih mudah, cepat dan terjaga kebersihannya. Mesin terbuat dari bahan berkualitas sehingga produk yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi.

Berikut adalah cara kerja/pengoperasian mesin perontok jagung:
1. Yang pertama nyalakan mesin diesel atau mesin bensinnya untuk menggerakkan mesin pemipil ini.
2. Bila sudah menyala dan mesin pemipil ini bisa bergerak, letakkan sebuah wadah di bawah lubang outputuntuk menampung butir / biji jagung.
3. Kemudian masukkan jagung ke dalam tabung mesin ini melalui corong tempat masuknya jagung.
4. Dengan sendirinya butir / biji jagung keluar melalui lubang outputyang di dekat pegangan mesin ini. Adapun fungsi pegangan tersebut ialah untuk memindahkan mesin ke tempat lain.
5. Tongkol jagung secara otomatis juga keluar lewat lubang outputdi sisi lain mesin ini

Untuk Spesifikasi itu sangat penting ketika memilih sebuah mesin ,maka dari itu di bawah ini penjelasanya:
1. Dimensi Mesin: Panjang 150 cm Tinggi 130 cm Lebar 70 cm
2. Kapasitas: 500-600 kg/hari Kekuatan/
3. Power: Diesel 6 1/2 Hp
4. Sistem Operasi: Manual
5. Operator: 1-2 Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *