June 21, 2024

Bisa dikatakan, pembangungan sebuah sebuah properti baik itu rumah, gedung, ataupun jenis bangunan lainnya tidak aka nada matinya, selama manusia masih hidup, pembangungan akan terus berlanjut. Meskipun pembangunan di Indonesia dari tahun ke tahun semakin maju, ternyata tidak menimbulkan penurunan penggunaan batu bata atau bata merah sebagai bahan material.

Salah satu aspek yang paling menonjol kenapa beberapa orang masih memilih batu bata merah sebagai bahan bangunan mereka adalah batu bata sangat ekonomis. Murahnya bata merah daripada material lainnya seperti batako menjadikan batu bata masih eksis hingga sekarang.

Meskipun bata merah termasuk barang lama, namun cara pembuatannya yang kini semakin berkembang. Jika jaman dahulu orang masih menggunakan cara manual dengan menggunakan balok kayu sebagai alat cetaknya, sekarang sudah mengunakan mesin dalam mencetak bata tanah. Gambar mesin cetak bata yang tertera pada gambar adalah bentuk dari pada modernisasi atau pengembangan teknologi dalam pembuatan material bangunan khususnya batu bata.

Futago Teknik terus mengembangkan inovasi dan kreasi dalam memproduksi mesin cetak bata. Perpaduan antara mesin cetak bata dengan mobilitas yang tinggi teraplikasikan pada mesin ini. Mesin cetak bata bertipe MCB 12M 4W ini mengunakan rangka mobil bekas. Masih adanya transmisi pada mesin ini sehingga dapat dikendarai ke berbagai tempat dengan mudah.

Selain mobilitasnya yang sangat mudah, kinerja mesin cetak bata tipe mobil ini kinerjanya juga sangat handal. MCB 12M 4W ini mampu mencetak ribuan bata dalam setiap harinya tentu saja dengan kualitas bata yang bisa diuji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *