June 21, 2024

Mesin perontok padi (Power Thresher) ialah salah satu mesin yang digunakan untuk membantu merontokkan padi pada jerami saat musim panen. Mesin ini sangat berguna sekali bagi masyarakat Indonesia karena sebagian mata pencahariannya sebagai petani. Padi merupakan tanaman yang banyak ditanam masyarakat Indonesia. Mesin ini membantu para petani dalam pemrosesan dalam memanen padi.

Keunggulan menggunakan power thresher mesin perontok padi dari Futago Teknik:
• Hasil rontokan padi lebih cepat dan sempurna. Jika melakukan penggilingan secara tradisional atau manual hanya akan menyita banyak waktu.

• Hasil perontokan padi sempurna karena terbukti mulus dan efisien serta meningkatkan hasil panen.

• Mudah dioperasikan dan karena akan mempersingkat waktu paska panen dengan menggunakan alat perontokan padi dari Futago Teknik ini

Mesin perontok padi (Power Thresher) yang satu ini tidak jauh beda dari sebelumnya. Perbedaan yang nampak hanya pada bentuk badan mesin dan ukuran yang mencakup kapasitas padi yang dirontokkan. Sama-sama memiliki roda dan steering wheel yang sangat mudah digerakkan dan dipindah ke segala tempat. Sangat cocok digunakan di daerah dengan medan yang berat dan susah. Mesin perontok padi ini akan memudahkan para petani dalam memanen/merontokkan padi.

Berikut ini spesifikasi mesin Perontok padi (Power Thresher) :

1. Dimensi mesin : Panjang 280 cm, Lebar 80 cm, Tinggi 160 cm

2. Rangka : UNP 10, Siku 5

3. Dimensi tabung : Panjang 148, Lebar 80 cm, Tinggi 120 cm

4. Bahan Body : Plat besi 2 mm & Plat bordes 2 mm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *