June 23, 2024

Kopi merupakan minuman yang banyak digemari oleh masyarakat di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, minum kopi banyak jadi tradisi yang dilakukan di pagi hari. Menyeduh kopi instan akan memudahkan anda jika sangat sibuk di pagi hari. Tentu saja, kenikmatan kopi instan dengan kopi yang diproses dari biji kopi akan berbeda. Kopi yang kita buat mulai dari cara penggilingan sendiri memakai mesin kopi hingga disajikan akan memberikan aroma dan rasa yang berbeda. Berkesan lebih segar dan nikmat, dan juga membuat peminumnya bisa lebih semangat.

Untuk menggiling biji kopi tentunya kita membutuhkan mesin yang tepat guna.Hal ini agar biji kopi tergiling sempurna sesuai keinginan kita, apakah ingin hasil gilingan yang kasar, sedikit halus, atau sangat halus. Semua bisa ditentukan dari mesin yang dipakai untuk menggiling kopi. Tentunya Futago Teknik menghadirkan mesin penggiling kopi dengan kualitas yang handal. Untuk Kapasitas mesin yaitu 50-100 kg/hari ,dengan material body Stainless Steel.

Cara kerja/Pengoperasian mesin penggiling kopi ini adalah sebagi berikut:

1. Sebagai langkah awal, sambungkan dinamo mesin ini ke sumber listrik (stopkontak) yang tersedia, sehingga roda / kumparannya dapat berputar.
2. Sesudah itu, bukalah katup atau klep (penutup) di dalam corong mesin ini sesuai volume biji kopi yang akan digiling. Kemudian, kencangkan pengunci klepnya supaya tidak mudah goyang. Sebagai catatan, jangan membuka klep atau katup ini terlalu lebar.
3. Selanjutnya masukkan biji kopi sesuai kebutuhan ke dalam corong mesin ini.
4. Biji kopi akan langsung masuk ke ruang penggilingan melalui lubang di bawah katup corong mesin ini.
5. Biarkan mesinnya bekerja otomatis menggiling biji kopi untuk beberapa saat.
6. Apabila proses tersebut telah selesai, kopi hasil penggilingan akan keluar otomatis melalui lubang outputyang tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *