June 23, 2024

Mesin mixer daging memiliki fungsi mencampur dan mencacah adonan daging sehingga menjadi halus, lembut dan menjadikan semua bahan yang dicampur pada daging menjadi tercampur merata. Ada beberapa bahan lainnya seperti tepung, garam, bawang putih, lada, dan semacam penyedap rasa. Bahan-bahan inilah yang membuat bakso terasa enak dan lezat. Akan terasa sangat hambar sekali jika bakso terbuat dari daging saja.

Semua bahan bakso seperti daging, tepung, bawang, garam, dan lainnya dicampur merata. Pencampuran bahan-bahan bakso ini dilakukan dengan menggunakan mesin mixer daging bakso. Mesin mixer bakso adalah mesin yang dikhususkan untuk pembuatan adonan bakso. Pembuatan adonan bakso akan lebih cepat, lebih merata, dan lebih praktis.

Mesin mixer bakso yang tertera pada gambar terbuat dari material stainless steel 304. Material ini dikhususkan untuk pembuatan mesin pengolah makanan dengan sifatnya yang aman dan higienis. Setelah selesai digunakan, mesin juga sangat mudah untuk dibersihkan, terutama pada komponen pisau yang dirakit secara knock-down. Mesin mixer bakso ini akan memudahkan anda dalam pembuatan adonan bakso.

Selain itu, terdapat tabung (wadah) penampung es yang berada di yang berada di sekeliling tabung penampung daging. Tabung penampung es ini sangat membantu dalam proses pencacahan/pencampuran daging. Keran air yang berada di samping tabung berfungsi untuk membuang air es jika es batu sudah mencair semua. Dengan kapasitas 3-5 kg daging sekali proses dan sistem kerja yang praktis mesin mixer daging ini akan memudahkan anda dalam memproduksi bakso. Penggerak yang digunakan juga tidak besar yakni dengan menggunakan diesel bensin ukuran 5 hp mesin ini sudah bisa digerakkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *