April 30, 2024
Jual Mesin Chopper Pencacah Rumput

Mesin Chopper Rumput­ – Untuk para pelaku usaha di bidang ternak saat ini, disarankan memiliki mesin pencacah rumput atau mesin chopper rumput. Mesin pencacah rumput ini dapat digunakan untuk mencacah berbagai jenis rerumputan dan dedaunan yang hasilnya nanti dapat dijadikan pakan ternak yang mempunyai lebih banyak manfaat.

Mesin chopper rumput atau mesin pencacah rumput ini sangat baik dimiliki oleh peternak kambing dan sapi, dimana rumput dan dedaunan menjadi makanan utama untuk mencukupi kebutuhan nutrisi nya.

Adapun jenis makanan ternak yang memiliki kandungan nutrisi tinggi adalah tanaman jagung, rumput raja, rumput kolonjono, dan lain sebagainya. Namun untuk ukuran tanaman ini bisa dikatakan cukup besar jika langsung diberikan pada hewan ternak. Dan terkadang jika kita berikan secara langsung akan menimbulkan sisa yang tidak termakan.

Oleh karena itu untuk menanggulangi hal tersebut, diperlukan sebuah mesin yang dapat mencacah tanaman-tanaman yang ukurannya cukup besar menjadi cacahan yang ukurannya lebih kecil, yaitu dapat dengan menggunakan mesin chopper rumput atau mesin pencacah rumput.

Manfaat Menggunakan Mesin Chopper Rumput­

Jual Mesin Chopper Pencacah Rumput Murah

Manfaat chopper rumput merupakan mesin yang berguna untuk mencacah rumput yang berukuran besar menjadi ukuran yang lebih halus da kecil. Mesin ini dibuat agar bisa bermanfaat bagi peternak untuk mempermudah proses pemberian pakan, pengoptimalan agar pakan dapat termakan dan tecerna dengan lebih baik, mempermudah jika hasil cacahan rumput akan dijadikan pakan fermentasi, dan lain sebagainya.

Pada proses pencacahan rumput ini relatif hanya membutuhkan waktu yang super cepat apabila dibandingkan dengan cara manual. Untuk dari segi tenaga pun juga tidak membutuhkan tenaga yang besar karena mesin akan memotong rumput secara otomatis.

Pemakaian mesin chopper ini sangatlah efisien dan dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan pakan ternak yang semakin meningkat. Contohnya saja hewan ternak seperti sapi yang mempunyai ukuran yang besar, pakan yang dibutuhkan pun tentunya tidak sedikit, dan jika kita masih secara manual mencacah pakan, pastinya akan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Oleh karena itu sangat efisien jika hal tersebut digantikan dengan menggunakan mesin chopper rumput atau mesin pencacah rumput.

Apabila manajemen waktu dapat diatur dengan baik,  pastinya akan memudahkan anda dalam mengurus segala kebutuhan peternakan anda, selain itu pasti juga hasil ternak akan lebih optimal.

Mesin Chopper Cacah Rumput

Supplier Mesin Chopper Pencacah Rumput

Keunggulan, Selain manfaat yang sudah dibahas sebelumnya, mesin chopper juga memiliki beberapa keunggulan lain. Dengan ukuran yang tak terlalu besar, mesin ini mudah dipindahkan tanpa memerlukan tenaga ekstra.

Mesin pencacah keluaran Futago Karya ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi. Hal tersebut membuat mesin ini mampu memberikan kinerja yang maksimal saat dioperasikan dan juga terbilang sangat awet.

Dari segi kapasitas, alat pencacah ini mampu memotong bahan pakan hingga sebesar 400 kg rumput basah setiap satu jamnya. Besarnya kapasitas ini juga bisa tergantung dari kecepatan Anda saat memasukkan bahan yang akan dipotong ke dalam alat.

Perawatan, Merawat alat pencacah rumput ini cukup mudah. Jika tidak digunakan secara berlebihan, risiko kerusakan alat bisa diminimalisasi. Namun, jika ditemukan sesuatu yang tidak beres, Anda bisa meminta kepada yang ahli untuk menanganinya. Untuk menjaga performa mesin agar tetap optimal, Anda perlu membersihkan nya dari sisa-sisa rumput yang menempel. Saat membersihkan nya harus dilakukan secara hati-hati untuk menghindari Anda terluka karena terkena bagian pisau yang sangat tajam.

Demikian ulasan yang dapat kami bahas dalam artikel ini. Setelah membacanya, apakah Anda tertarik untuk menggunakan mesin pencacah rumput ini? Menggunakannya sebagai alat pembuat pakan ternak atau pupuk kompos bisa menjadi pilihan yang bijak.

Untuk informasi terkait kebutuhan mesin chopper pencacah rumput ini anda dapat menghubungi kami pada nomor 0813-9399-83350813-9399-8336.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *